Monday, June 30, 2008

Jamu Jawa Anti Kanker

Berikut adalah resep jamu Jawa anti kanker dari dr. Lulut, peneliti pada Laboratorium Penelitian dan Pengembangan Pelayanan Pengobatan Obat Tradisional (LP4OT), Departemen Kesehatan RI, Jl. Indrapura 17 Surabaya telp. 031-3557813, khusus untuk sahabat-sahabat Rumah Kanker:




Resep 1:
15 gram benalu teh
5 gram tapak dara

Resep 2:
15 gram benalu teh
600 mg daun sambung nyawa

Resep 3:
15 gram benalu teh
2 gram daun dewa

Resep 4:
15 gram benalu teh
2 gram kunir putih
5 gram temulawak

Pilih salah satu saja dari keempat resep di atas. Semua bahan ditimbang dalam keadaan kering, direbus dengan 2-3 gelas air bersih dengan api kecil hingga air tinggal separuhnya. Saring, endapkan. Diminum airnya saja, sehari 2 x 1/2 gelas, sesudah makan.

Catatan:
Untuk mengeringkan cukup diangin-anginkan saja sampai kering benar, jangan dijemur di bawah sinar matahari. Untuk merebus gunakan panci keramik, stainless steel, atau enamel.

Jika ada komplikasi dengan penyakit lain, konsultasikan pada dr. Lulut di laboratorium tersebut pada hari & jam kerja. Bisa juga berkonsultasi ke Poli OTI (Obat Tradisional Indonesia) RSU Dr. Soetomo, Surabaya, dan RSU Prof. Dr. R. D. Kandou, Manado.

2 comments:

  1. artikel anda ada di:

    http://obat2-an.infogue.com
    http://obat2-an.infogue.com/jamu_jawa_anti_kanker


    anda bisa promosikan artikel anda di www.infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

    ReplyDelete
  2. untuk pemilihan obat,ada baiknya memilih obat herbal atau dari alam...walapun agak lambat efeknya tetapi aman bagi tubuh.

    ReplyDelete

Add to Google Add to My Yahoo! Add to My AOL Add this Content to Your Site